Mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif aman, serta pelayanan kepada masyarakat dipandang perlu untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap gangguan kamtibmas di wilayah Polsek Udanawu Polres Blitar Kota. Terlihat saat patroli mobiling Polsek Udanawu Polres Blitar Kota gencarkan Patroli Obyek Vital dan tempat rawan terjadinya tindak pidana. Blitar ( 16/10/2020 )

Seperti halnya yang di lakukan oleh anggota Polsek Udanawu Polres Blitar Kota yang melaksanakan patroli dengan mengendarai mobil patroli strada. Selain itu, anggota Polsek Udanawu Polres Blitar Kota juga memperhatikan situasi dan kondisi dengan seksama. Jika mendapati orang yang mencurigakan, petugas tidak segan untuk memeriksanya. Kegiatan ini dilaksanakan secara berpindah pindah diantaranya, jalan-jalan sepi, pemukiman warga dan tempat-tempat yang rawan kejadian kriminalitas.

Selain patroli, anggota Polsek Udanawu Polres Blitar Kota juga menyempatkan diri menghampiri daerah-daerah yang rawan terjadinya tindak kejahatan. Hal tersebut dilakukan sebagai antisipasi terjadinya pelaku kejahatan 3C (curas, curat dan curanmor) serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar.

Pada pelaksanaan kegiatan Patroli di setiap tempat, baik di Perbankan, Pertokoan,SPBU maupun di pemukiman penduduk, petugas patroli selalu mengadakan dialogis dan menyampaikan himbauan – himbauan kamtibmas guna mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan kepada warga masyarakat di wilayah Polsek Udanawu Polres Blitar Kota.

Di tempat terpisah Kapolsek Udanawu Polres Blitar Kota AKP Eko Suryadi, S.H mengatakan kegiatan patroli sambang dan dialogis ke Obyek Vital dan Pemukiman Penduduk bertujuan untuk menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat serta harmoni saat berkomunikasi antara Kepolisian dengan pihak masyarakat, guna berikan rasa aman kepada masyarakat. Patroli seperti ini diharapkan mampu memberikan efek positif kepada masyarakat yakni pesan kewaspadaan terhadap lingkungan sekitar dari segala bentuk ancaman kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya.