Polres Blitar Kota – Guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kecamatan Srengat, Polsek Srengat bersama rayon barat yaitu Polsek Wonodadi dan Polsek Udanawu melaksanakan cipta kondisi malam minggu. Cipkon diawali dengan apel kesiapan dipimpin oleh Kapolsek Srengat Polres Blitar Kota Kompol Putut Suhermanto,SH, di Halaman Mapolsek Srengat. Sabtu (12/01/2019) pukul 22.00 WIB.

Dalam apel ini Kapolsek menekankan kepada anggota agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab bertindak sesuai prosedur serta membawa perlengkapan dalam menunjang tugas maupun keamanan diri anggota.

Selesai apel, anggota langsung bergerak melaksanakan operasi cipta kondisi di jalan Raya Srengat, tepatnya di depan Polsek Srengat guna antisipasi 3C dan tertib berlalulintas.

Kapolsek Srengat mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan, selain guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Kecamatan Srengat juga untuk mengantisipasi terjadinya kejahatan jalanan.

“Momen malam minggu menjadi atensi khusus Kepolisian termasuk Polsek Srengat Polres Blitar Kota guna mengantisipasi adanya potensi-potensi atau ancaman gangguan kamtibmas sehubungan dengan meningkatnya mobilitas kegiatan masyarakat,” jelas Kapolsek Srengat.

Kegiatan tersebut berakhir jam 23.30 dan dilanjutkam kembali dengan melaksanakan giat patroli guna mentantisipasi 3C dan kenakalan remaja. Sedangkan untuk Polsek Udanawu dan Wonodadi kembali kewilayah dan melaksanakan giat patroli di wilayah hukum masing-masing.