Meningkatkannya kasus harian Covid-19 di Indonesia serta datangnya varian baru xbb menjadi perhatian lebih oleh institusi kesehatan serta Kepolisian. Dalam mencegahnya anggota Polsek Udanawu bertugas memberikan masker kepada orang yang tidak memakai masker ditemui di jalan. Sabtu, 22 Oktober 2022.

Saat ini mencegah adalah solusi terbaik dalam melawan virus Covid-19, namun tetap saja ditemukan orang yang tidak memakai masker. Tugas Kepolisian yaitu mengingatkan masyarakat untuk tertib protokol kesehatan seperti sudah vaksin, memakai masker, rajin mencuci tangan, dll yang berhubungan dengan kebersihan diri.

Protokol kesehatan yang sudah diterbitkan pemerintah terbukti mampu mengurangi dan mencegah menularnya Covid-19 dari orang ke orang lain. Kita akan selalu diingatkan oleh Kepolisian yang bertugas selalu dan selalu harus memakai masker ketika keluar rumah. Hal ini penting sekali untuk mencegah udara kotor masuk ke mulut maupun hidung.

Masyarakat yang sudah memakai masker patut diapresiasi karena sudah menjaga kesehatan. Yang lain tetap dihimbau untuk memakai masker, operasi yustisi kepolisian digunakan untuk menertibkan masyarakat supaya terhindar dari virus Covid-19 dan juga segera vaksin hingga dosis ketiga atau booster.

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos saat ditanya “gerak Langkan Kepolisian dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan membagikan masker selalu dilakukan setiap hari untuk mengingatkan masyarakat agar sadar akan kesehatan diri , keluarga dan negara.” Ujar Kapolsek Udanawu