Polres Blitar Kota dalam rangka meningkatkan kesehatan dan kebugaran jasmani serta menjaga daya tahan tubuh, seluruh personil Polres Blitar Kota melaksanakan olah raga pagi yang rutin dilaksanakan sekali dalam seminggu setiap hari Sabtu. Seperti yang dilaksanakan hari ini Sabtu tanggal 06 Maret 2021. Pelaksanaan olah raga pagi dimulai dengan pemanasan yang dilanjutkan dengan olahraga keluar mapolres baik lari maupun jalan santai keliling Kota Blitar yang diikuti oleh seluruh anggota polri maupun PNS dilingkup Polres Blitar Kota.

Pelaksanaan olahraga pagi kali ini dengan maksud untuk meningkatkan semangat kerja seluruh personil. Yang mana seluruh Personil Polres Blitar Kota dituntut dalam pelaksanaan kinerjanya untuk selalu bekerja keras agar dapat meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

Sebagai insan Polri kita di tuntut bekerja keras baik dalam pelaksanaan tugas rutin maupun tugas tugas khusus Kepolisian, sehingga di butuhkan fisik yang sehat dan Fit, apalagi ditengah pandemi virus corona, Polri siap melayani masyarakat. Bisa dirasakan bagaimana manfaat olahraga dalam tubuh kita paling tidak melalui olahraga kondisi kekebalan tubuh kita selalu dapat menangkal berbagai penyakit. Dan ketika tubuh kita sehat maka upaya maksimal kerja kita dapat juga maksimal untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat kapan pun dan dimana pun.