Polsek Wonodadi – Malam hari menjadi salah satu waktu yang rawan gangguan kamtibmas. Apalagi saat akhir pekan biasanya banyak dimanfaatkan masyarakat baik itu pemuda maupun lainnya untuk mencari hiburan. Menjaga situasi keamanan agar tetap aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Blitar khususnya wilayah kecamatan Wonodadi, Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota melaksanakan patroli mobile diwilayah hukumnya yang mengarah ke wilayah sepi yang rawan aksi konvoi maupun balap liar, Sabtu malam (22/10/2022).

Keberadaan pemuda maupun masyarakat yang melakukan aksi balap liar maupun aksi konvoi selain membahayakan juga meresahkan warga, Polsek Wonodadi sering mendapatkan laporan atas aksi balap liar yang meresahkan tersebut kemudian menindak lanjuti informasi dari warga masyarakat dengan patroli di jalan raya maupun mbulak sawah yang ada di kecamatan Wonodadi.

Kapolsek Wonodadi AKP Agus Hendro Tri S, SH mengatakan, Polsek Wonodadi sering mendapati informasi tentang adanya giat balap liar yang terjadi di mbulak sawah maupun tempat sepi lainnya, kemudian menindak lanjuti dengan melakukan patroli mobile diwilayah jalan raya yang rawan serta persawahan antisipasi dan cegah terjadinya aksi balap liar yang membahayakan. Ada beberapa lokasi yang sering dijadikan sebagai tempat balapan liar, dan ini terus kita tertibkan. Selain mengganggu keamanan, juga membahayakan para pengendara lain yang melintas.

AKP Agus Tri menambahkan, kondusifitas wilayah setiap hari maupun akhir pekan menjadi tanggung jawab bersama bukan hanya pihak kepolisian saja. Aksi balap liar yang terjadi kebanyakan diwarnai dengan minum minuman keras. Untuk itu Polsek Wonodadi mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam menjaga keamanan lingkungan diantaranya mencegah aksi balap liar dan minum minuman keras juga mengajak masyarakat yang tergabung salah satu perguruan silat untuk tidak melakukan aksi konvoi.