Polsek Wonodadi – Mengantisipasi aksi yang mungkin terjadi pasca pengesahan warga baru salah satu perguruan pencak silat di wilayahnya, Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota melakukan penyekatan di perbatasan untuk menghalau warga atau simpatisan salah satu perguruan silat yang ada dari luar kota masuk ke wilayah kabupaten Blitar Minggu dini hari (21/08/2022).

Kapolsek Wonodadi AKP Agus Hendro Tri S, SH, mengatakan, pengesahan warga baru salah satu perguruan silat merupakan salah satu acara rutin yang digelar setiap tahun. Untuk mengantisipasi gangguan maupun hal hal lain yang tidak diinginkan pasca pengesahan warga salah satu perguruan silat dilakukan pengamanan baik patroli ataupun penyekatan di perbatasan wilayah yang menghubungkan antara kabupaten Blitar dan kabupaten Tulungagung.

AKP Agus Tri menambahkan penyekatan jalur melaksanakan tugas untuk menghalau konvoi simpatisan pasca pengesahan warga salah satu perguruan silat. Penyekatan dilakukan di jalan alternatif di wilayah kecamatan Wonodadi. Kalau ada konvoi dari luar kota yang masuk ke Wonodadi, akan kami halau di perbatasan mengantisipasi terjadinya hal hal yang tidak di inginkan khususnya yang mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayah kecamatan Wonodadi kabupaten Blitar.