Polsek Wonodadi – Aparat kepolisian terus melakukan upaya pencegahan dalam rangka antisipasi tindak kejahatan sekaligus mengantisipasi penyebaran kembali wabah Covid-19 dengan melakukan patroli ke pertokoan modern, pusat keramaian serta perbankan yang ada diwilayah kecamatan Wonodadi, Kamis malam (03 /11/2022).

Saat menyambangi salah satu pertokoan modern indomaret yang ada di desa Pikatan yang ada di kecamatan Wonodadi menyampaikan kepada pengelola toko agar lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap pelaku tindak kriminal, dengan memasang kamera pengintai atau CCTV dalam keadaan siap merekam seluruh aktivitas yang ada. Dengan demikian pada saat-saat tertentu bisa mendukung untuk dijadikan barang bukti. Begitu juga saat menyambangi perbankan, tekankan kepada satpam yang bertugas agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap pelaku kejahatan yang bisa beraksi kapan saja.

Kapolsek Wonodadi AKP Agus Hendro Tri S, SH menyampaikan kegiatan patroli bertujuan untuk memelihara kamtibmas dan memantau serta memonitor pertokoan, pusat-pusat perbelanjaan ataupun perbankan yang ada diwilayah kecamatan Wonodadi apalagi menjelang akhir pekan yang tingkat mobilitas masyarakat meningkat. Pengelola atau pemilik diminta untuk menyediakan handsanitizer atau tempat cuci tangan di luar toko, guna mencegah penyebaran kembali Covid-19.

Kapolsek Agus Tri menambahkan pusat perbelanjaan dan pertokoan modern seperti Indomart dan Alfamart menjadi lokasi yang ramai dikunjungi warga saat malam hari banyak membutuhkan barang kebutuhan. Sehingga kegiatan patroli lebih diintensifkan guna mengantisipasi berbagai hal termasuk cegah kejahatan. Selain itu pihak kepolisian juga menghimbau saat ini alangkah baiknya pihak pengusaha dapat menambah fasilitas tempat cuci tangan atau handsanitizer di lokasi toko, guna pencegahan penularan kembali virus corona khususnya di wilayah kecamatan Wonodadi.