Mengawali Bulan Januari di Tahun 2023 Anggota Polsek Udanawu tetap siaga dan berpatroli, meningkatkan kewaspadaan untuk menjaga stabilitas situasi Kamtibmas di wilayah Udanawu dengan berpatroli pada obyek vital seperti ATM Perbankan, SPBU, Swalayan / Pertokoan dan patroli pemukiman penduduk untuk antisipasi terjadinya tindak kejahatan pencurian ataupun kejahatan lainnya. Selasa, 03 Januari 2023.

Dengan menggunakan kendaraan Backbon petugas patroli berkeliling ke tempat tempat keramaian seperti di ATM perbankan, SPBU ataupun di pemukiman penduduk. Dan berhenti sejenak untuk berdialogis dengan warga masyarakat sambil memberikan pesan pesan Kamtibmas ataupun pesan pencegahan penyebaran Covid-19.

Berpatroli selain untuk mencegah terjadinya tindak pidana atau kejahatan juga bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat di semua lapisan, dengan berpatroli dan berdialogis dengan warga masyarakat, secara langsung petugas terjun ke lapangan untuk mengetahui situasi Kamtibmasnya. Petugas juga akan mendapatkan informasi informasi penting terkait dengan Kamtibmas, sebagai masukan dan referensi untuk tindak lanjut dalam menciptakan rasa aman dan nyaman di masyarakat.

 

Dengan demikian hubungan kerjasama dengan warga masyarakat dapat terjalin dengan baik, tanpa ada bantuan informasi dari masyarakat petugas juga akan kesulitan memetakkan wilayah wilayah mana yang harus mendapatkan perhatian untuk menciptakan rasa aman di masyarakat.

 

Saat di temui Kapolsek Udanawu Akp Anjun Sudaryanto S.Sos., menekankan bahwa patroli yang dilaksanakan oleh personel kami itu sudah tugas rutinnya, namun demikian Polri masih membutuhkan kerjasama yang baik dengan semua warga masyarakat untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat. Keamanan lingkungan itu adalah tanggung jawab kita semua sebagai warga negara Indonesia yang harus di jaga sampai kapanpun. “Pungkasnya”.