Guna cipta kondisi dan menjaga situasi kamtibmas dan mencegah terjadinya aksi kejahatan di malam hari, anggota Polsek Udanawu melaksanakan patroli blue light di wilayah hukum Polsek Udanawu. Senin (22/08/2022)


Kegiatan patroli blue light dimulai pada pukul 23.00 wib dengan menyasar sepanjang jalan raya utama, daerah-daerah rawan terjadinya aksi kejahatan, wilayah-wilayah perbatasan dan beberapa objek vital seperti perkantoran, perbankan dan pertokoan.

Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos., menuturkan bahwa kegiatan patroli blue light tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan anggota Polsek Udanawu dalam rangka cipta kondisi kamtibmas di malam hari.
“Kegiatan patroli malam dilaksanakan setiap hari oleh anggota yang piket pada hari itu secara bergantian untuk mencegah aksi kejahatan dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di malam hari sebagai bentuk pelayanan keamanan untuk masyarakat” tutur Ka SPKT Aipda Agus P.

Selain melakukan kegiatan sambang ke beberapa objek vital dan menyasar sepanjang jalan raya utama di wilayah hukum Polsek Udanawu, kegiatan patroli juga dilakukan ke beberapa desa yang dianggap sebagai rawan terjadinya aksi kejahatan.

“Kami memastikan situasi kamtibmas di setiap daerah yang biasanya dijadikan sebagai jalan pintas oleh para pelaku kejahatan, tepatnya di desa-desa yang menjadi perbatasan antara yang berada di wilayah Polsek Udanawu

“Secara keseluruhan malam ini situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Udanawu dalam keadaan aman dan kondusif, tidak ada aktifitas masyarakat di atas jam malam yang dapat mengganggu keamanan kamtibmas secara menyeluruh” jelas Ka SPKT Aipda Agus P.