Sebagai upaya untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas dan gangguan kamtibmas di wilayah Kecamatan Udanawu, Anggota Polsek Udanawu yang dipimpin oleh Ka SPK Aipda Agus P. Beserta Bripka Hendra dan Briptu M. Eka melaksanakan giat rutin patroli malam di pemukiman dan berdialog dengan warga. Minggu (26/06/2022)

Pada kegiatan patroli kali ini anggota melakukan dialogis dengan warga yang sedang menjaga toko. Dalam dialog tersebut petugas memberikan pesan kamtibmas agar bersama-sama untuk menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masing-masing.

“ kegiatan tersebut sebagai langkah untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan yang terjadi dipemukiman penduduk saat malam hari. “Selain itu juga untuk memberikan rasa aman dan rasa nyaman bagi seluruh lapisan masyarakat serta untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif” kata Ka SPK Aipda Agus P.

Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos., di tempat terpisah menjelaskan bahwa kegiatan patroli malam hari selain wujud ke siap siagaan anggota Kepolisian juga untuk antisipasi kerawanan kamtibmas, juga sekaligus untuk memberikan pesan ataupun himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat sehingga situasi kamtibmas bisa aman dan kondusif serta membangun silahturahmi sebagai wujud kedekatan antara Polisi dan warga, “ucapnya.