Hari senin tanggal 21 Januari 2019 Jam 07.00 tepat telah dilaksanakan upacara bendera di halaman sekolah SMKN 1 Udanawu, dalam upacara bendera tersebut di ikuti kurang lebih 1500 siswa siswi SMKN 1 Udanawu dan Kepala Sekolah serta bapak ibu guru dan sebagai irup adalah Ipda Rudi Hartono selaku Kanit Reskrim Polsek Udanawu.

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K., M.Si. Menyampaikan amanatnya melalui Ipda Rudi Hartono selaku Kanit Reskrim Polsek Udanawu tentang Millennial Road Safety Festival (MRSF). Bahwa lalu lintas itu sangat penting bagi kehidupan kita dimana lalu lintas :

  1. Sebagai Urat Nadi Kehidupan yaitu Masyarakat dapat hidup tumbuh dan berkembang jika memiliki produktivitas hidup dari aktivitas kesehariannya, hal tersebut tidak dapat terlepas dari mobilitas kesehariannya melalui infrastruktur lalu lintas, sehingga dibutuhkan sistem lalu lintas yang tertib dan lancar untuk menciptakan rasa aman, nyaman dan selamat.
  2. Merupakan Cermin Budaya Bangsa, sebagai refleksi tingkat kesadaran dan tanggung jawab serta kedisiplinan masyarakat sebagai pengguna jalan terhadap keselamatan ketertiban dan kelancaran berlalu lintas
  3. Merupakan Cerminan Tingkat Modernitas yaitu menunjukkan kepekaan dan kepedulian untuk menciptakan lalu lintas yang aman, tertib lancar secara prima yang berbasis IT.

Saat ini kita ketahui, kecelakaan telah mengalami peningkatan dalam hal ini di dominasi oleh kaum Millennial atau generasi yang lahir antara tahun 1980 sampai dengan 2000 dan mayoritas kendaraan yang terlibat adalah Roda 2.

Maka dari itu Polri menyelenggarakan kegiatan Millennial Road Safety Festival yang bertujuan memberdayakan generasi Millennial untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas guna tercapainya Tujuan Road Safety to Zero Accident.

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K., M.Si. melalui Ipda Rudi Hartono mengajak para siswa siswi SMKN 1 Udanawu sebagai kaum Millennial untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas guna menciptakan keselamatan, kelancaran dan ketertiban berlalu lintas sehingga terwujud kota Blitar ini Zero Accident.

Pelaksanaan kegiatan Millennial Road Safety Festival dilaksanakan mulai tanggal 2 Februari s/d 31 Maret 2019 di 34 Provinsi Se- Indonesia, untuk wilayah provinsi Jatim pada tanggal 17 Maret 2019 di Jembatan Suramadu Surabaya, untuk wilayah kota Blitar dilaksanakan pada tanggal 10 Maret 2019.