Polsek Sanankulon – Saat pandemi virus corona ini secara langsung berdampak pada aspek sosial ekonomi masyarakat dimana anjuran pemerintah sebagai upaya tekan serta cegah penyebaran virus corona ini mengharuskan masyarakat mengurangi akktifitas diluar rumah. Dengan demikian maka potensi gangguan kamtibmas maupun kriminalitas dapat naik seiring dengan kebutuhan mayyarakat yang kian meningkat. Oleh sebab itulah jajaran personel Polsek Sanankulon meningkatkan kegiatan Kepolisian sebagai upaya untuk cegah gangguan kamtibas melalui patroli dialogis kewilayahan dengan sasran obyek vital Perbankan hingga minimarket yang beropersi selama 24 jam. Kamis, 30 April 2020 dini hari.

KA.SPKT Polsek Sanankulon Aiptu Sunardi mengatakan bahwa keberadaan petugas Kepolisian dilapangan mampu untuk mencegah niat pelaku kejahatan untuk menjalankan aksinya. Melalui metode patroli dialogis sampaikan himbauan kamtibmas kepada satpam Bank bingga karyawan minimarket untuk senantiasa waspada saat menajalnkan tugas. Perikas kembali perangkat keamanan meliputi CCTV hingga alarm tanda bahaya, pastikan semua berfungsi dengan baik. ungkap Aiptu Sunardi.

Terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan bahwa seharusnya minimarket yang buka selama 24 jam ini dibatasi jam operasionalnya mengingat saat sekarang masih dalam kondisi pandemi virus corona. Namun demikan Kapolsek juga menghimbau kepada menejemen toko swalayan/minimarket dapat mengaktifkan layanan order online atau delivery service. Selanjutnya untuk toko swalayan atau minimarket tidak diperkenankan menyediakan area tempat duduk baik di dalam maupun di luar minimarket. Kapolsek juga menambahkan social distancing harus dilakukan dan lengkapi minimarket tempat cuci tangan bagi konsumen. Semoga pandemi virus corona in segera berahir dan kondisi kamtibmas maupun sosial ekonomi masyarakat akan kembali normal seperti sedia kala. tutur Kapolsek Sanankulon.