Jelang laga semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 terjadi insiden. Bentrokan antar suporter pecah menjelang laga semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 antara Persebaya vs Arema FC di Stadion Gelora Supriadi Kota Blitar hari Selasa tanggal 18 Februari 2020. Massa atau suporter dari kedua kesebalasan biarpun sudah dihalau, kedua suporter tetap memutar mencari jalan jalan kecil, dan saat kedua suporter bertemu, terjadi bentrokan. Akibat bentrokan, sejumlah kendaraan rusak. Dari pengamatan, ada 7 motor dan satu mobil mengalami kerusakan karena dibakar.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela, SH, S.I.K, MH mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.00 Wib. Sungguh disayangkan bentrokan tersebut, karena kepolisian dan aparat gabungan sudah berusaha menghalau dan memfasilitasi kedua suporter tersebut. Namun kedua pihak ambil jalan memutar, akhirnya bertemu dan bentrokan pun terjadi.

AKBP Leonard menambahkan saat ini petugas sedang mendata apa yang saja yang rusak di lokasi dan belum bisa menginformasikan berapa jumlah kendaraan yang rusak maupun korban luka.

Leonard berharap situasi kembali aman, dan tetap berjalan kondusif. Sehingga tidak menimbulkan korban. Pihaknya memastikan akan terus berupaya mengamankan wilayahnya dengan alasan keamanan Polres Blitar Kota sudah menerjunkan ratusan personel.