Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota Polda Jatim – Guna memastikan pelaksanaan ibadah Paskah berlangsung dengan hikmat dan lancar, Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota Polda Jatim hari ini kembali mengamankan ibadah di gereja Mahanaim wilayah hukum Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota Polda Jatim guna menjaga situasi Kamtibmas agar tetap nyaman dan kondusif. Minggu, 2 April 2023.

Kapolsek Sukorejo AKP Imam Subechi, SH mengungkapkan, dalam pengamanan ibadah umat nasrani tersebut, telah menempatkan personil pengamanan di gereja yang melaksanakan ibadah di wilayah kecamatan Sukorejo. Dimana kegiatan tersebut dilakukan untuk mencegah gangguan Kamtibmas selama pelaksanaan Ibadah.

“Pengamanan di gereja saat ini aparat keamanan dari Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota Polda Jatim sudah berjaga untuk melaksanakan pengamanan guna kelancaraan saat jalannya ibadah,” ujar AKP Imam Subechi, SH.

Sebagai bentuk pengayoman, perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat, kegiatan pengamanan yang dilaksanakan oleh jajaran Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota Polda Jatim tersebut merupakan bagian dari wujud toleransi antar umat beragama untuk saling memberikan rasa nyaman dan aman dalam menjalankan ibadah.

Terakhir, Kapolsek Sukorejo AKP Imam Subechi, SH menghimbau agar personil pengamanan dapat meningkatkan kewaspadaan dalam melaksanakan pengamanan guna mengantisipasi gangguan dan kerawanan Kamtibmas.

“Waspada dan jangan lengah, Kita tidak mau underestimate terkait pengamanan tempat ibadah di gereja lebih kita perketat,” tegas Kapolsek Sukorejo.

Para personil juga menghimbau jemaat gereja untuk tetap mempedomani Protokol Kesehatan yang berlaku guna mencegah penyebaran Covid-19 pada saat kegiatan berlangsung.