Hujan lebat yang disertai angin kencang kembali terjadi di kota Blitar. Peristiwa pohon tumbang akibat diterjang angin kencang terjadi hampir si setiap sudut kota Blitar hari Jum’at tanggal 21 Februari 2020. Sedikitnya terpantau ada delapan titik pohon tumbang yang menutup akses jalan di tengah kota.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela, SH, S.I.K, MH saat dikonfirmasi di salah satu tkp pohon tumbang mengatakan laporan yang kami terima ada delapan titik pohon tumbang yang menutup akses jalan. sejumlah titik pohon tumbang yang menutup akses jalan antara lain di Jalan Sumatera, Bali, Kenari, dan Veteran. Hujan deras yang disertai angin kencang terjang kota Blitar, sejumlah pohon tumbang

AKBP Leonard menambahkan di jalan Sumatera ada dua pohon tumbang, sudah kami bersihkan dan akses jalan sudah terbuka. pohon tumbang di jalan Bali juga sempat menutup akses jalan.

Polres Blitar Kota bersama Tagana, Dinas Lingkungan Hidup dan BPBD Kota Blitar, juga sudah membersihkan pohon tumbang. petugas bergeser ke jalan Kenari dan sedang melakukan pembersihan. Arus lalu lintas di jalan Kenari ditutup total sementara untuk proses pembersihan. Diharapkan untuk masyarakat kota Blitar dan sekitarnya untuk berhati hati beberapa hari kedepan yang kemungkinan turun hujan dengan intensitas yang tinggi.