POLSEK UDANAWU – Dalam rangka mengamankan wilayah, Polsek Udanawu Polres Blitar Kota melaksanakan giat patroli malam dengan mobil patroli “Blue Light Patroli Polsek Udanawu di Jalan Protokol, Obyek Vital serta di pemukiman warga, Kamis (06/10/22).

Tugas Utama Satuan Samapta disamping Pengaturan, Penjagaan dan Pengawalan juga melaksanakan Patroli, yaitu suatu bentuk tugas Kepolisian yang bergerak secara dinamis dari suatu tempat ke tempat tertentu untuk mencegah suatu tindak kriminal dan memberikan rasa aman sebagai bentuk perlindungan, pengayoman, dan Pelayanan Prima kepada Masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Ka SPKT Aipda Roni A. bersama anggotanya Aipda Briptu Rauf A.K dan Briptu Sandy Y. melaksanakan giat Patroli malam hari, yang mulai bergerak melaksanakan Patroli dan berkeliling dengan menggunakan kendaraan mobil patroli yang Lampu Rotator Birunya menyala sehingga sangat kelihatan khas mobil Patroli Polisi di malam hari atau Lazim disebut “Blue Light Patroli”.

Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos., mengatakan bahwa di saat cuaca hujan dan gerimis kehadiran anggota Polri sangat diperlukan untuk mencegah terjadinya kejahatan malam hari,petugas juga menyambangi pemukiman warga untuk antisipasi tindak kejahatan,dalam kondisi gerimis yang terus turun, potensi kerawanan tindak kejahatan cukup tinggi, maka dalam situasi seperti itu kami tetap melaksanakan patroli rutin”, tutur AKP Anjun Sudarayanto.

Dalam patroli yang dilaksanakan saat turun hujan ini, petugas juga membekali diri dengan jas hujan Hal ini dilakukan dengan harapan agar situasi aman dan kondusif tetap terjaga sebagai wujud Polri sebagai pengayom, pelayanan dan pelindung kepada warga masyarakat khususnya wilayah hukum Polsek Udanawu.