Malam menunjukkan pkl. 22.00 wib dan hujan masih mengguyur wilayah Kecamatan Udanawu. Namun demikian tidak menyurutkan semangat Patroli Polsek Udanawu Polres Blitar Kota untuk tetap menggelar patroli pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayahnya. Senin (06/06/2022).

Menggunakan mobil dinas dan nyalakan rotator biru, petugas patroli malam ini, Aipda Agus P. Bripka Hendra I dan Briptu M. Eka pantau situasi saat malam hari di Atm/ Perbankan di jalan Raya Kediri – Blitar sambil dialogis dengan nasabah.

Saat bertemu dengan nasabah, Patroli Malam Polsek Udanawu menyampaikan imbauan terkait pentingnya kewaspadaan sebelum dan sesudah mengambil uang di ATM.

“Pak, Hati hati terhadap pelaku kriminalitas utamanya hendak dan selesai mengambil uang, terutama malam hari” pesan Aipda Agus P kepada warga setelah transaksi uang di ATM.

Kepada nasabah jangan segan untuk selalu berkoordinasi dengan jajaran Polsek Udanawu, 24 jam kami menerima laporan. Apabila terjadi suatu tindak pidana atau gangguan kamtibmas segera hubungi kami agar segera dilakukan penindakan,” tuturnya.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos., mengatakan, “Patroli perbankan yang dilakukan oleh anggota kami ini bertujuan untuk memberikan perlindungan serta rasa aman kepada masyarakat yang ingin bertransaksi melalui mesin ATM, hal ini untuk mengantisipasi terjadinya kriminalitas yang dapat terjadi disaat masyarakat sedang melakukan aktifitas di seputaran Atm/ perbankan terutama pada malam hari”.