Polsek Sanankulon – Bhabinkamtibmas Polsek Sanankulon Bripka Winarto, hari ini Sabtu 1 Februari 2020 menghadiri kegiatan RAT atau Rapat Anggota Tahunan KPRI Tut Wuri Handayani Kecamatan Sanankulon Kabupaten Blitar di Gedung KPRI Dwija Tama Desa Kalipucung Sanankulon. Turut hadir pula Wakapolsek Sanankulon Iptu Ashari Ridho dan segenap pengurus Koperasi.

Rapat Anggota Tahunan merupakan agenda wajib setiap badan usaha koperasi, karena di dalamnya akan dibahas tentang pertanggunjawaban pengurus koperasi selama satu tahun kepada anggota koperasi yang bersangkutan. RAT juga adalah sebagai salah satu indikator sehatnya sebuah koperasi. Selanjutnya Rapat Anggota Tahunan tutup buku 2019 digelar sebagai bentuk pertanggungjawaban atas operasional KPRI selama satu tahun.

Dalam kesempatan tersebut Wakapolsek Sanankulon Iptu ashari Ridho menyampaikan beberap hal diantaranya yang pertama Koperasi juga dipahami sebagai badan hukum yang didirikan berdasar asas kekeluargaan. Menganut prinsip ekonomi kerakyatan, dibentuknya sebuah koperasi bertujuan untuk mensejahterakan para anggotanya. Jadi, seluruh keuntungan yang didapat oleh koperasi akan dikelola untuk kemajuan kinerja koperasi dan dibagikan pada anggota aktif. Kemudian yang kedua adalah persoalan kamtibmas jelang pemilu Kada tahun 2020 Kabupaten dan Kota Blitar. Waka Polsek menyampaikan himbauan kepada seluruh anggota koperasi yang hadir aggar tetap menjaga kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat khususnya saat sekarang jelang agenda politik pemilu Kepala Daerah. Jangan mudah terhasut dan termakan oleh isu isu dan pemberitaan bohong atau hoax yang sengaja disebarkan oleh pihak tertentu sebagai bentuk kampanye hitam yang dapat mempengaruhi siskamtibmas dan kerukunan dalam kehidupan sosial bermasyarakat. tutur Wakapolsek mengahiri sambuutannya.