Polsek Sanankulon – Aiptu Hermanto selaku Bhabinkamtibmas Polsek Sanankulon terus memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya menerpakan protokol kesehatan dalam setiap aktifitas. Saat melaksanakan patrli dialogis, Aiptu Hermanto berbincang dengan warga untuk senantias tertib dalam menrapkan prokes agar terlindung dari berbagai ancaman wabah penyakit. Sabtu (28/5/22).

Aiptu Hermanto mengatakan tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan di rumah maupun diluar rumah. Hal ini dapat mencegah potensi penularan Covid-19 ataupun ancaman penyakit lain yang bisa datang dari siapa saja. Termasuk jika ada anggota keluarga yang masih melakukan aktivitas di luar rumah. “Jangan sampai kita abai saat di rumah. Justru lingkungan keluarga sangat rentan terjadi penyebaran Covid-19 jika ada satu saja yang membawa virus,” ucap Aiptu Hermanto.

Sementara itu Kapolsek Sanankulon melalui Kanit Binmas Aiptu Sutomo mengatakan bahwa selama ini kebanyakan dari masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti penggunaan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan hanya saat berada di luar rumah. Namun kebanyakan masyarakat berbeda sikap ketika berada di rumah bersama keluarga. Semuanya bebas beraktivitas. “maka dari itu semua mau tidak mau atau suka tidak suka protokol kesehatan dan penerapan pola hidup sehat juga diterapkan saat di rumah agar terhindar dari berbagai macam ancaman penyakit”. pungkas Aiptu Sutomo.