Polres Blitar Kota – Petugas Patroli Polsek Ponggok Polres Blitar Kota Bripka Jauhari  dan Bripka Nurfilardi menyusuri wilayah Desa Gembongan Kecamatan Ponggok guna melakukan Patroli serta pemantauan Kamtibmas diwilayah itu, Rabu (15/07/2020).

Saat melintas petugas melihat warga tengah berjaga di Poskamling, segera petugas menghampiri guna menyapa warga sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan juga upaya pencegahan penularan covid-19 sesuai protokol kesehatan.

“Dalam situasi Pandemi seperti saat ini harus mengikuti protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona, antara lain harus menggunakan masker dan juga menjaga jarak dengan orang lain minimal 1 meter agar tidak terjadi penularan covid-19. Selain itu juga harus menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta istirahat yang cukup,” jelas Bripka Nurfilardi.

Kapolsek Ponggok AKP Sony Suhartanto S.H.,menyampaikan bahwa, Petugas juga mengharapkan partisipasi dari warga untuk bersama-sama mengawasi masyarakat Desa yang kemungkinan datang dari perantauan maupun baru saja bepergian dari luar kota untuk melapor ke Kasun maupun Pemerintah Desa untuk di data, selanjutnya akan diimbau untuk melakukan isolasi mandiri dan apabila timbul gejala-gejala covid-19 seperti demam atau sesak nafas harap segera menghubungi petugas khusus penanggulangan covid-19 untuk dilakukan perawatan dan isolasi dirumah sakit.