Nglegok – Di Desa Ngoran terdapat beberapa warga yang mempunyai hewan ternak berupa sapi. Yang dimana hewan ternak ini dipelihara di sekitar rumah warga. Menjelang hari raya Idul Adha, kebutuhan akan daging dan hewan kurban mulai meningkat. Sebagian warga lebih memilih langsung hewan kurban mereka dari peternak sapi, sehingga dapat memilih jenis sapi untuk hewan kurban. Sebagian warga juga berbondong bondong melakukan transaksi jual beli hewan sapi di tempat penjualan hewan di kota Blitar.

Selasa, 7 Juni 2022, anggota tim patroli Polsek Nglegok melaksanakan patroli rutin dan memberikan himbauan pencegahan penyakit mulut dan kuku kepada beberapa warga di Desa Ngoran.

Anggota tim patroli Polsek Nglegok dan Bhabinkamtibmas, rutin dan aktif melaksanakan sambang dan silaturahmi kepada warga yang mempunyai hewan ternak. Dalam kesempatan kali ini, anggota patroli Polsek Nglegok menghimbau agar warga selalu menjaga kebersihan kandang dan selalu berkoordinasi dengan mantri hewan setempat bila menemui gejala penyakit mulut dan kuku. Serta diharap warga tidak panik dalam mengahadapi wabah penyakit ini.

Kapolsek Nglegok, Iptu Nur Budi mengatakan, “Anggota Polsek Nglegok selalu siap membantu dan aktif memberikan himbauan kepada warga. Dan diharap warga agar selalu berkoordinasi dengan mantri hewan bila menemui gejala wabah penyakit mulut dan kuku”.

“Apabila ada warga yang menemui gejala penyakit mulut dan kuku. Segera koordinasikan dengan mantri hewan dan dinas kesehatan. Jangan panik dan tetap menjaga kebersihan kandang.” Pungkas Kapolsek Nglegok Iptu Nur Budi.