Untuk meningkatkan pengetahuan tentang umum khususnya Kepolisian, Polsek Udanawu menerima kunjungan dari yayasan pendidikan Muslimat NU KB MA’ARIF Desa Bakung. Karena banyaknya minat dari adik-adik yang penasaran dengan Mako Polsek Udanawu maka pembelajaran luar ruangan dimaksimalkan. Selasa, 21 Maret 2023.

Kunjungan diterima langsung oleh Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S. Sos pagi sekitar pukul 08.30 WIB. adik-adik yang masih kecil ini berusia 3-5 tahun biasa kita sebut Paud atau KB (kelompok Bermain). Secara bersama-sama memasuki Mako Polsek didampingi para guru. Berjumlah 57 anak dan 6 orang guru, ingin kenal lebih dekat dengan Kepolisian karena siapa tahu ada yang memiliki keinginan menjadi seorang Polisi di masa mendatang nanti.

 

Langsung disambut dengan hangat oleh Kapolsek, PS. Kanit Binmas dan lainnya. Semua diarahkan ke dalam untuk menengok ruangan-ruangan yang ada di dalam seperti Intel, SPKT, Reskrim, dll. Cukup menghibur sekali karena mereka tampak lucu sekali dengan berbagai pertanyaan yang diajukan membuat orang dewasa tertawa. Kemudian melihat beberapa kendaraan dinas seperti motor dan mobil, mereka tampak sangat ingin menaiki mobile patroli Backbone dan walet. Karena sering melihat di jalan kedua mobil itu selalu patroli di seluruh penjuru Kecamatan Udanawu. Bapak Polisi mengabulkan dengan mengantar adik-adik kembali ke sekolah dengan mobile Backbone dan walet.

 

Dari Kunjungan ini hal didapat adalah pengalaman pertama bagi anak kecil memasuki kantor Kepolisian di Udanawu. Mereka menjadi tahu polisi itu tugasnya apa saja yang dilakukan dan juga selalu membantu masyarakat menyelesaikan permasalahan. Adik-adik jadi ingin bercita-cita menjadi polisi saat sudah besar nanti. Oleh karena itu pak polisi menghimbau untuk rajin belajar dan taat kepada orang tua mulai dari sekarang agar suatu saat segala cita-citanya terwujud.

 

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto S. Sos “kami menyambut dengan baik anak-anak yang berkunjung di Polsek Udanawu, semua merasa senang dan ceria sekali. Apabila ingin berkunjung lagi kami akan menerima dengan baik. Karena polisi sahabat masyarakat. ” Ujar Kapolsek Udanawu