BLITAR-Dalam mendukung Operasi Lilin Semeru 2021, Kapolres Blitar Kota AKBP Dr. Yudhi Hery Setiawan SIK MSi bersama Pejabat Utama mengecek pos pengamanan Natal dan tahun baru di wilayah hukumnya, Jum’at (24/12/202).

Adapun yang di cek oleh Kapolres Blitar Kota adalah empat pos yaitu pos pelayanan di alon-aloon Kota Blitar, Pos Pengamanan di Stasiun, Pos Pengamanan Terminal Patria dan Pos Togogan Srengat.

Kapolres Blitar Kota mengatakan, kegiatan pengecekan pos pengamanan Operasi Lilin Semeru 2021 dilakukan dalam rangka mengecek kesiapan anggota serta sarana yang digunakan.
Kepada anggota pos pam, AKBP Yudhi berpesan agar dalam pelaksanaan tugas tetap mengutamakan tindakan persuasif humanis pemberian edukasi kepada warga agar mentaati protokol kesehatan.

“Kami lakukan kegiatan pengecekan kesiapan para personel maupun sarana dan prasarana Pos Pam, juga koordinasi dengan pihak terkait dalam giat Nataru tahun ini, termasuk pendistribusian senjata dan Body Vest kepada Petugas Pos Pam,” ungkap AKBP.Yudhi

AKBP Yudhi pun memastikan tidak akan mengeluarkan izin perayaan Tahun Baru, pihaknya juga melarang dengan tegas terkait pawai-pawai kendaraan dan pesta saat malam pergantian tahun baru. Selain mengganggu ketertiban, kegiatan itu rawan menimbulkan penyebaran virus Corona akibat adanya kerumunan masyarakat.

“Perayaan malam Tahun Baru, Kami sepakat tidak ada kegiatan, kami akan tetap melaksanakan antisipasi, tidak ada konvoi dan sebagainya saat malam pergantian tahun.kalau itu terjadi akan kami lakukan pengalihan arus. ” Ucapnya.