BLITAR – Akhir pekan telah tiba Personel patroli Polsek Udanawu Polres Blitar Kota yang di kendalikan oleh Ka SPK Aipda Roni A.S. bersama 3 anggota lainnya menggiatkan mobiling dengan sasaran prioritas utama adalah obyek vital. Minggu (23/02/2020).

Terlihat, pada kesempatan patroli ke obyek vital kali ini, petugas Patroli Polsek Udanawu Polres Blitar Kota singgah ke ATM Bank BRI unit Udanaawu serta objek vital lainnya seperti pertokoan dan SPBU.

Sewaktu ditemui Ka SPK Aipda Roni A.S. mengatakan, patroli dengan menjangkau sasaran prioritas utama ini adalah sebagai upaya cipta kondisi dan harkamtibmas antisipasi terjadinya aksi pelaku kejahatan maupun aksi kelompok-kelompok yang ingin mengacaukan situasi kamtibmas diwilayah hukum Polsek Udanawu Polres Blitar Kota .

“Hal tersebut sesuai dengan berbagai kejadian, kejahatan bisa muncul karena adanya niat dan kesempatan, dan untuk menanggulangi itu maka kami sebagai petugas jaga hari ini menggelar patroli dengan sasaran prioritas utama sebagai upaya pencegahan ataupun mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas)” ucap Ka SPK.

Sementara itu secara terpisah Kapolsek Udanawu AKP Eko Suryadi, S.H., membenarkan apa yang telah di lakukan anggotanya yang terus melakukan kegiatan dengan mengambil satu action plan patroli skala prioritas dengan menyasar tempat rawan baik disiang ataupun malam.

“Kegiatan patroli ini adalah, sebagai salah satu wujud dan aksi nyata dari kami petugas Polsek Udanawu Polres Blitar Kota untuk cipta kondisi dalam mewujudkan rasa aman masyarakat, atas tindakan preemtif dan preventif itu diharapkan stabilitas kamtibmas yang ada diwilayah hukum semakin mantap,” tandas AKP Eko Suryadi, S.H.

( HUMAS POLSEK UDANAWU_POLRES BLITAR KOTA )