Polsek Srengat Menggelar Operasi Cipta Kondisi, guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Islam yang sedang melaksanakan Ibadah Puasa Ramadlan 2017.

Terkait hal itu Kapolsek Srengat AKP Putut Suhermanto. SH menyatakan, gangguan kamtibmas yang timbul di bulan Puasa Ramadlan, selain petasan juga balapan liar atau trek-trekan pada saat selepas tarawih, sahur maupun menjelang buka puasa atau ngabuburit, yang harus ditertibkan.

“Giat Op 21/Patroli yang Kita laksanakan, dalam rangka cipta kondisi, khususnya menertibkan balapan liar, agar bulan puasa ramadlan ini, bisa berjalan dengan penuh kehidmatan,” ujar AKP Putut Suhermanto, Rabu (14/6/2017).

Menurut dia, dari hasil razia operasi malam itu Polsek Srengat mampu mengamankan 1 unit kendaraan roda dua tanpa kelengkapan surat-surat kendaraan dan 5 pelanggarang dengan tidak berplat nomor polisi serta menggunakan knalpot bising.

“Kita amankan 1 unit motor dari hasil operasi tersebut, karena tidak dilengkapi surat-surat, plat nopol dan knalpot bising, yang semuanya Kita amankan ke polsek dan 5 pelanggaran Tilang,” jelasnya.

Sedangkan kata Kapolsek Putut tempat-tempat yang jadi sasaran Operasi Cipta Kondisi tersebut yaitu di Jalan raya Srengat Blitar kemudian dilanjutkan patroli di jalan raya mbulam sawah Kerjen, Pertokoan dan Pasar depan Imigrasi Srengat yang selama ini menjadi tempat tongkrongan anak2 muda.