Kapolsek Ponggok AKP Sony Suhartanto S.H.,M.H. bersama anggota Polsek Ponggok dan Koramil bahu membahu dengan masyarakat sekitar melakukan evakuasi pohon tumbang yang menimpa rumah warga akibat hujan lebat disertai angin besar di Dusun Subontoro Desa Kebonduren Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar, Senin (02/01/2023).
Dampak amukan angin kencang disertai hujan mengakibatkan rumah salah satu warga yang roboh tertimpa pohon tumbang ,tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Saat kejadian Bhabinkamtibmas dan Babinsa langsung mendatangi TKP dan berkoordinasi dengan aparat desa Kebonduren, untuk melaksanakan gotong royong evakuasi pohon tumbang yang menimpa rumah warga.

Tugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang selalu dekat dengan masyarakat, melihat hal itu Aipda Andri dan Serda Saiun tak tega melihat warga binaannya kesusahan, untuk menyelesaikan bencana tersebut ia mengajak seluruh pemuda Desa Kebonduren  dan dibantu oleh anggota Polsek dan Koramil untuk melaksanakan gotong-royong. Dan yakin kegiatan ini akan cepat selesai berkat kesigapan para penduduk desa dan TNI – Polri sehingga evakuasi pohon tumbang yang menimpa rumah warga cepat selesai.

Tak kenal lelah dengan bantuan alat gergaji Kapolsek Ponggok bersama anggota dan warga masyarakat semangat memotong kayu yang roboh menimpa rumah warga dan dilanjutkan membersihkan sisa-sisa puing bangunan.

Suparman salah satu pemuda Desa Kebonduren mengakui berkat bantuan anggota Polsek dan Koramil pohon tumbang yang menimpa rumah bisa cepat teratasi. Dikatakan, “Hujan deras disertai angin kencang memang banyak dikhawatirkan warga kami, untuk itu kami bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa memberikan himbauan kepada warga agar lebih hati-hati dan waspada jika disekitar rumahnya ada pohon besar.” Ujarnya.