Polres Blitar Kota menyikapi kejadian yang baru baru ini terjadi tentang perusakan dan pembakaran kendaraan yang terjadi di Jawa Tengah serta laka lantas yang kejadiannya sering disebabkan remaja dibawah umur, personil Polres Blitar Kota dipimpin langsung Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si hari Sabtu tanggal 09 Februari 2019 sekitar pukul 13.00 Wib menggelar giat razia kelengkapan berkendara khususnya kendaraan yang berasal dari luar kota dan pelajar.

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si menjelaskan dengan digelarnya giat ini diharapkan kejadian yang terjadi di Jawa Tengah tidak terjadi di kota Blitar serta angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi dapat menurun. Sampai hari ini Polres Blitar Kota khususnya Satlantas dan Polsek jajaran menggaungkan tentang keselamatan berlalu lintas melalui program Millenial Road Safety Festival yang mana diharapkan jumlah kasus kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Blitar Kota bisa berkurang.

Keamanan dan kenyamanan masyarakat Kota Blitar khususnya menjadi prioritas Polres Blitar Kota dengan antisipasi sebelum kejadian serta rata-rata kecelakaan lalu lintas didominasi usia 16 sampai 25 tahun. Polres Blitar Kota melalui sat lantas mengimbau masyarakat serta orang tua agar berhati-hati serta tidak membiarkan anaknya mengendarai sepeda motor sendiri, khususnya saat pergi ke sekolah. Polres Blitar Kota akan gencar melakukan sosialisasi ke sekolah sekolah soal keselamatan berkendara.

Tidak lupa berikan himbauan kamtibmas tentang keselamatan berkendara dan melengkapi kelengkapan dalam berkendara. Selalu utamakan keselamatan baik diri sendiri maupun orang lain dan saling menghargai antar pengguna jalan.