Polsek Sananwetan Polres Blitar Kota siap dukung kebijakan pemerintah untuk cegah penyebaran virus corona dan memutus rantai penyebarannya. Hari Jum’at tanggal 03 Juli 2020 sesuai instruksi laksanakan giat pembagian masker gratis untuk mendukung gerakan Jatim Bermasker Jatim Sehat bertempat di pasar Karangtengah kecamatan Sananwetan kota Blitar. Pembagian masker gratis dilakukan jajaran Polres Blitar Kota secara serentak untuk cegah penyebaran virus corona.

Polsek Sananwetan selain membagikan masker juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap terapkan pola hidup bersih dan sehat dengan rajin cuci tangan dengan menggunakan sabun dan menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah. Untuk itu Polsek Sananwetan membagikan masker kepada pedagang dan pembeli di pasar karangtengah.

Tidak bosan bosan juga menyampaikan himbauan untuk tetap jaga jarak, Jaga pola makan serta mencuci tangan dengan benar menggunakan sabun maupun Hand Sanitizer serta tetap tenang dan tidak panik tetapi tetap waspada terhadap penyebaran virus Covid-19.