Nglegok – Polsek Nglegok laksanakan giat pencegahan penyebaran mewabahnya virus corona di wilayah hukum Polsek Nglegok yang dipimpin langsung Kapolsek Nglegok AKP Lahuri, SH hari Kamis tanggal 26 Maret 2020 dengan sasaran tempat yang biasa dipakai ngumpul maupun nongkrong masyarakat, baik tempat makan, ngopi ataupun tempat pelayanan publik yang sering digunakan untuk ngumpul.

Polsek Nglegok laksanakan himbauan keliling dan tegas apabila diketemukan masyarakat yang masih ngumpul di suatu tempat. Dimulai dari Mapolsek Nglegok ke arah utara sampai bengkel desa Penataran yang di jadikan tempat cangkrukan para pemuda, warung bakso desa Penataran, warung nasi goreng kelurahan Nglegok, warung lalapan kelurahan Nglegok serta di Telkom Penataran.

Dalam kegiatan patroli tidak lupa memberikan penyuluhan pencegahan penyebaran Covid 19 kepada masyarakat dan memberikan pengertian agar terapkan social distancing dengan membubarkan diri kembali ke rumah masing masing serta menghimbau masyarakat untuk tetap tenang dan menjaga kesehatan. Sedangkan untuk pedagang makanan disarankan untuk tidak melayani makan di tempat, makanan untuk dibungkus dan di bawa pulang.