Polsek Sananwetan Polres Blitar Kota hari Kamis tanggal 30 Juli 2020 laksanakan giat patroli antisipasi takbir keliling di wilayah hukum Polsek Sananwetan. Personil Polsek Sananwetan Aiptu Suyanto, Bripka Azis dan Bripka Heru melaksanakan patroli blue light di seputaran Jln. Sudanco Supriyadi Kota Blitar. Selain antisipasi takbir keliling juga antisipasi kriminalitas guna memberikan rasa aman kepada masyarakat sehingga tercipta situasi aman dan kondusif.

Polsek Sananwetan mengamankan jalannya malam takbiran guna mengantisipasi takbir keliling yang tidak diperbolehkan serta kerawanan kamtibmas sekaligus mempersempit ruang gerak pelaku kriminal yang dapat mengganggu stabilitas kamtibmas diwilayah kecamatan Sananwetan.

Polsek Sananwetan menghimbau agar masyarakat tetap melaksanakan takbiran. Tetapi takbiran itu dilakukan di dalam masjid atau tempat ibadah di lingkungannya masing-masing. Takbir keliling di jalan raya disarankan untuk tidak dilakukan mengingat kegiatan atau aktivitas tersebut dinilai berpotensi menimbulkan gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas. Namun demikian ada saja warga masyarakat yang tetap melaksanakan takbir keliling namun berjalan kaki keliling kampung mereka sendiri.