Nglegok – Polsek Nglegok melaksanakan giat pengamanan pawai budaya desa Bangsri kecamatan Nglegok hari Minggu tanggal 01 September 2019, kegiatan yang dimulai pukul 13.00 Wib s/d selesai. Kegiatan pawai budaya desa Bangsri sebagai rangkaian kegiatan memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tahun 2019 dimana dalam pelaksanaan kegiatan dimulai start dari simpang 4 desa Bangsri dan finish dukuh Banjarejo desa Bangsri.

Kegiatan pawai budaya desa Bangsri diikuti lembaga pendidikan tingkat SD dan MI, warga masyarakat desa Bangsri terdiri dari 80 grup yang terdiri dari dusun Bangsri 1, dusun Bangsri 2, dusun Tambakrejo dan dusun Banjarejo. Pengamanan pawai budaya, Polsek Nglegok bekerja sama Koramil Nglegok dan berkoordinasi dengan pihak panitia pelaksana yang dibantu sebanyak 25 personil dari panitia pelaksana. Pengaturan dan pengalihan arus lalu-lintas supaya tidak macet, pantau peserta pawai yang terindikasi minum minuman keras serta mabuk dan membuat keributan.

Kapolsek Nglegok AKP Lahuri, SH saat dikonfirmasi secara terpisah mengatakan pengamanan pawai budaya sebagai salah satu kewajiban untuk mengamankan giat masyarakat apalagi termasuk salah satu PHBN. Selama pelaksanaan pawai budaya dilaksanakan berjalan aman tertib dan terkendali. Polsek Nglegok selama pengamanan juga sampaikan pesan dan himbauan kamtibmas kepada masyarakat yang menonton untuk selalu berhati hati dan waspada. Hindarkan diri menjadi korban kejahatan.