Nglegok – Kemajuan teknologi membawa dampak positif dan negatif bagi para warga. Mulai dari tindak laku warga hingga pemikiran sosial warga masayarakat.

Setiap warga mulai aktif mengikuti beberapa perkambangan dunia yang mudah diakses dari internet.

Kapolsek Ngelgok Iptu Nur Budi mengatakan, melalui program Jum’at Curhat yang merupakan program untuk menyalurkan aspirasi dan permasalahan warga serta untuk mencari solusi pemecahan permasalahan warga, melaksanakan giat untuk menampung aspirasi dan memberikan penyuluhan serta pembinaan tentang kenakalan remaja yang dipengaruhi oleh media sosial.

Pada kegiatan yang bertempat di Aula Kecamatan Nglegok ini, dihadiri kader PKK serta perwakilan pemuda. Kegiatan ini bertujuan agar warga bisa langsung menyampaikan aspirasi atau permasalahan di lingkungan kepada pihak Polri, terutama Polsek Nglegok. (Jum’at, 13 Januari 2023)

“Kami menerima curhatan warga yang mengeluhkan beberapa pemuda yang terpengaruh dengan medsos yang menjurus pada kenakalan remaja. Sehingga membuat warga khawatir akan masa depan anaknya”. Ungkap Iptu Nur Budi.

Warga juga berharap dengan adanya kegiatan Jum’at Curhat kali ini, bisa lebih mendekatkan Polri dengan warga dan bisa membuat warga nyaman dalam menyampaikan aspirasinya berkaitan dengan kamtibmas.

“Peran medsos dan teknologi sangat berpengaruh pada pola hidup masyarakat. Dan kita harus tetap memfilter agar lebih bermanfaat untuk kita semua”. Pungkas Iptu Nur Budi.