Kegiatan masyarakat setiap harinya selalau ada. Polsek Nglegok berusaha untuk selalu siap untuk melayani. seperti halnya kegiatan di sekolah SDN negeri 01 Nglegok hari Selasa tanggal 09 Mei 2017 pukul 07.30 wib mengadakan kegiatan pawai Dies Natalis di sekolah. tujuan dari kegiatan tersebut untuk promosi sekaligus sosialisasi tentang SDN 01 Nglegok. petugas dari polsek nglegok Bripka Prasetio sesuai dengan perintah Kapolsek Nglegok untuk melakukan pengamanan baik di sekolah maupun untuk memperlancar arus lalin depan sekolah.

Kegiatan sekolah dimulai dengan upacara pemberangkatan pawai. anggota polsek Nglegok dengan sigap melakukan pengaturan dibantu dari pihak keamanan sekolah. Kapolsek Nglegok AKP Agus Hendro Tri S. SH memerintahkan kepada anggota untuk melakukan pengaturan di beberapa titik yang dinilai rawan terutama di jalur yang cukup ramai kendaraan umum dan kendaraan besar.

kegiatan pawai SDN Nglegok 01 yang umumnya dilaksanakan anak – anak SD didampingi para wali kelas sangat rawan. Polsek Nglegok berupaya untuk memberikan penyuluhan sebelum pemberangkatan untuk tertib di jalan umum karena bisa berbahaya. utamakan tertib di jalan dan menurut kepada bapak ibu guru yang mendampingi.

Kapolsek Nglegok berpesan kepada para murid dan wali kelas melalui anggotanya untuk dapat belajar berlalu lintas walaupun kegiatan pawai jalan kaki. bagaimana etika berjalan kaki di jalan raya yang baik demi keselamatan bersama. tidak lupa Kapolsek Nglegok juga mengucapkan terima kasih kepada bapak ibu guru yang mendampingi anak – anak selama di jalan raya. dan memberikan masukan betapa pentingnya pengetahuan berlalu lintas di jalan sejak dini. setiap ada kegiatan yang memerlukan bantuan polisi silahkan untuk menghubungi Kapolsek nglegok maupun anggotan Polsek Nglegok. Kami akan selalu siap untuk melayani terang Kapolsek Nglegok di akhir kegiatan pawai.     …..Prast.