Bhabinkamtibmas Polsek Udanawu Bripka Hendra melaksanakan giat patroli dialogis sekaligus Sambang / Silaturahmi ke warga binaan bertemu dengan Bapak Sujiantoto salah satu tokoh masyarakat yang berada di desa karanggondang kec. Udanawu Kab. Blitar. Sabtu (21/05/2022).

Sebagai anggota Polri yang mengemban tugas sebagai Bhabinkamtibmas, kegiatan DDS dan patroli dialogis merupakan salah satu tugas yang wajib dilaksanakan secara rutin yang bertujuan untuk menjalin tali silaturrahmi dan mencari informasi yang berkembang di masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada warga tersebut untuk mengikuti anjuran pemerintah dalam mencegah penularan Virus Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes), seperti penggunaan masker, jaga jarak aman, menghindari kerumunan dan membiasakan pola hidup sehat.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga mengajak kepada warga untuk turut serta melakukan Vaksinasi Covid-19 guna mendukung pemerintah dalam penanggulangan wabah Covid-19.

“Taati protokol kesehatan, mari para warga di desa Karanggondang yang belum di Vaksin-19 untuk melaksanakan program Vaksinasi agar penyebaran Covid – 19 di Kec. Udanawu bisa kita tekan dan warga masayarakat bisa melaksanakan aktivitasnya dengan nyaman,” ujarnya kepada warga.

Lanjut dikatakan, bagi yang sudah melakukan vaksin di Puskesmas ataupun pada saat vaksinasi mobieling tolong mengajak saudara dan saudari yang belum vaksin segera melaporkan diri untuk mendapatkan pelayanan vaksin gratis yang dilakukan di faskes yang sudah di sediakan .

Bapak Sujiantoro dan warga sangat mengapresiasi kehadiran Bhabinkamtibmas dan selaku warga bersedia mentaati himbauan pemerintah dan selalu mendukung dan menjaga agar situasi tetap aman dan kondusif.