POLSEK UDANAWU – Kanit Binmas Polsek Udanawu Aipda Sunanto bersama Bhanbinkamtibmas Desa Mangunan Bripka Darwanto, melaksanakan kegiatan Door To Door Sistem (DDS) dengan Bpk Widodo, Di Desa Mangunan Kec. Udanawu Kab. Blitar. Hari Kamis (06/10/2022).

Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos., melalui Kanit Binmas Aipda Sunanto menuturkan, kegiatan Door to Door Sistem (DDS) dilakukan guna Menjaga Tali Silaturahmi serta menyampaikan Himbauan- Himbauan Kamtibmas kepada warga masayarakat.

Selain itu kegiatan DDS ini merupakan upaya untuk tetap terjaganya situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) khususnya di wilayah Hukum Polsek Udanawu.

“Salah satunya dengan cara mengajak Masyarakat Desa itu sendiri, untuk bersama-sama membantu Polri dalam menciptakan situasi lingkungan Desa yang aman, Tertib dan kondusif,” Ujar Aipda Sunanto Kanit Binmas.

Sementara itu, Bripka Darwanto mengatakan, selain memberikan himbauan Kamtibmas, kami meminta masyarakat agar dapat bekerjasama berbagi info dalam hal Kamtibmas di lingkungan Desa Mangunan.

“Dan memberikan himbauan kepada masyarakat dalam hal kegiatan di luar rumah, agar tetap mentaati anjuran Pemerintah terkait penerapan Protokol Kesehatan guna mencegah penularan Virus COVID-19, dengan cara Mencuci Tangan sebelum/sesudah Aktivitas, dan menggunakan Masker setiap keluar Rumah dan pada saat berada di ruang tertutup atau di angkutan umum,” terangnya.

Hasil yang dicapai dalam giat Door to Door Sistem tersebut, terjalin Komunikasi yang baik dengan warga masayarakat bersama – sama akan menjaga serta menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” Tutup Bripka Darwanto.