Polres Blitar Kota — Polsek Wonodadi. Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 petugas Pos Pengetatan KRYD laksanakan Check Point Penyekatan di depan Pos Pam Gandekan Wonodadi, Kegiatan Penyekatan ini di pimpin langsung oleh Ipda Supomo Selaku Padal Pos Pam. Jum’at, 21 Mei 2021.

 

Dalam pelaksanaan Penyekatan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) tersebut petugas telah menghentikan semua kendaraan yang masuk maupun yang keluar wilayah hukum Polres Blitar Kota, setiap pengendara akan di lakukan cek suhu badan dan pemeriksaan kelengkapan dalam masa pandemi Covid-19 ini. Bagi yang pengendara luar kota yang tidak membawa Surat keterangan swab bebas Covid-19 dan atau membawa surat perjalanan kerja akan atau surat keterangan lain untuk tujuan berobat akan di putar balik.

Dan apabila di temukan pengendara bersuhu lebih dari 37 derajat akan di periksa ulang setelah 15 menit beristirahat, apabila di periksa suhunya tetap di atas 37 derajat akan mendapatkan penanganan khusus untuk mencegah virus Covid-19.

Untuk personil dalam pelaksanaan operasi Penyekatan ini terdiri dari Polri, TNI, Satpol-PP, petugas kesehatan dari Puskesmas, Damkar dan Personil dari Dinas perhubungan Kabupaten Blitar.

Dalam penyekatan tersebut petugas telah memeriksa sebanyak 15 pengendara sepeda motor, 12 mobil penumpang dan 2 mobil barang tidak ditemukan orang atau pengendara yang bersuhu di atas 37 derajat maupun orang yang sakit bergejala Covid-19.

Selain itu petugas juga memberikan himbauan kepada seluruh warga masyarakat agar selalu disiplin mematuhi protokol Kesehatan dan mentaati aturan pemerintah selama merayakan hari raya Idul Fitri 1 syawal 1442 Hijriah, karena semua itu dilakukan untuk melindungi warga negara Indonesia dari Penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Sementara itu Kapolsek Wonodadi AKP WAHYU SATRIO WIDODO mengatakan bahwa dalam rangka mendukung pemerintah untuk mencegah bertambahnya yang terinfeksi Covid-19, Polri bersama dengan instansi terkait yang tergabung dalam Operasi Ketupat Semeru 2021 telah melaksanakan giat Penyekatan untuk pemudik dan Melaksanakan pemeriksaan identitas perorangan maupun pemeriksaan kesehatan, hal itu semua dilakukan untuk mencegah masuknya virus Corona atau Covid-19 ke wilayah Blitar khususnya.