Hari Selasa tanggal 2 Juni 2020 pukul 08.30 Wib telah dilaksanakan check Point di depan pos Ops Ketupat Semeru 2020 atau di perbatasan antara Blitar dengan Kediri tepatnya di jalan Raya Desa Slemanan Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar.

Giat Check Point ini dilakukan secara gabungan yang terdiri personil Polri, TNI dari Koramil Udanawu, Dinas Perhubungan Kabupaten Blitar, Satpol PP dan Dinas Kesehatan dari Puskesmas Udanawu. Kegiatan ini dilakukan setiap hari baik siang atau malam yang bertujuan untuk pencegahan Covid-19 atau virus Corona di wilayah Hukum Polsek Udanawu Polres Blitar Kota

Untuk sasaran kegiatan check Point ini adalah Semua kendaraan baik roda dua maupun roda empat atau lebih terutama kendaraan dari luar daerah atau luar kota. Cara bertindak yaitu petugas Polri bersama sama dengan anggota TNI menghentikan kendaraan yang lewat kemudian diadakan pemeriksaan setelah itu diarahkan ke pemeriksaan kesehatan dan pengecekan suhu badan dengan menggunakan Termogun serta pendataan indentitas.

KapolsekUdanawu Akp Eko Suryadi mengatakan ” Bahwa kegiatan check Point ini dilakukan Secara rutin setiap hari di perbatasan atau pintu masuk wilayah Blitar kota dengan maksud untuk Screaning/Monitoring / Pemeriksaan Terhadap Kendaraan dari luar kota yang masuk dan keluar di wilayah Hukum Polres Blitar Kota di Perbatasan Kec Udanawu Kab Blitar dan Kab Kediri dalam rangka PENCEGAHAN VIRUS CORONA/COVID – 19.