Pada hari Kamis tanggal 28 April 2022 Briptu Sandi Firmansyah selaku Bhabinkamtibmas Desa Slemanan melaksanakan sambang Desa Door To Door di Desa Binaannya yaitu Desa Slemanan Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar.

Kegiatan Bhabinkamtibmas ini dilaksanakan bertujuan untuk mendekatkan diri kepada warga masyarakat, sesuai dengan program dari Polres Blitar Kota yaitu “Basudewa” yang artinya Bhabinkamtibmas Selalu Dekat Dengan Warga.

Kali ini Bhabinkamtibmas melaksanakan giat silahturahmi dengan saudara Asnawi selaku tokoh pemuda desa Slemanan, dalam kesempatan tersebut Briptu Sandi Firmansyah telah menyampaikan pesan pesan Kamtibmas, yaitu agar meningkatkan giat siskamling ronda malam untuk mengantisipasi terjadinya pencurian malam hari di bulan puasa menjelang hari Raya Idul Fitri serta menyampaikan pesan tentang penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari saat beraktivitas di luar rumah guna pencegahan Covid-19.

Selain itu Bhabinkamtibmas juga menyampaikannya tentang pentingnya Vaksin Covid-19, baik dosis 1 dilanjutkan dosis 2 sampai dengan Booster, karena dengan vaksin Covid-19 ini adalah upaya menjaga kesehatan agar ada kekebalan dalam tubuh terhadap serangan Covid-19, dan setelah vaksin agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan. Untuk mencegah tertularnya Covid-19.

Dengan Vaksin bukan berarti kita akan bebas tidak akan tertular Covid-19, namun jika kita tertular Covid-19 akan lebih mudah pengobatannya dari pada yang tidak pernah Vaksin sama sekali, untuk kita dengan mematuhi protokol kesehatan berarti kita sudah berusaha menjaga kita sendiri dan orang lain agar tidak tertular atau terinfeksi Covid-19.