Antisipasi menyebarnya varian XBB saat ini tindakan pencegahan-pencegahan terus dilakukan , anggota Polsek Udanawu melaksanakan yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan menghimbau dan memberikan masker kepada pengunjung di berbagai titik seperti minimarket, perbankan dan SPBU. Minggu, 27 November 2022.

Sangat banyak sekali kasus terbaru Covid-19 bila terdata akhir-akhir ini. Di banyak tempat bahkan masih ada yang meninggal dunia dinyatakan positif Corona. Namun kita perlu waspada supaya terhindar yaitu dengan cara memakai masker kemanapun pergi. Di Udanawu tempat yang ramai dikunjungi Alfamart, menjadi sasaran pertama anggota Polsek Udanawu. Disini polisi menghimbau agar masyarakat dapat tertib protokol kesehatan.

 

Juga membagikan masker ke beberapa orang yang tak mengenakan masker. Dengan begitu masyarakat akan malu dan berubah menjadi tertib kedepannya. Polisi patroli terus menerus tak hentinya mengingatkan kita bahwa menjaga kesehatan adalah hal utama dalam melakukan aktifitas. Setelah dari Alfamart melanjutkan ke perbankan BRI unit Udanawu juga sama banyak pengunjung yang bertransaksi diingatkan untuk mencuci tangan di wastafel yang tersedia.

 

Polisi sudah baik sekali dan ramah dalam menjalankan tugasnya. Diharapkan masyarakat bisa selalu memakai masker saat pergi keluar dari rumah. Kalau sudah masuk rumah sakit kita akan repot sendiri karena harus dikarantina, harus meminum banyak asupan, meninggalkan keluarga. Untuk itu harus menjaga diri dan keluarga.

 

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos “saat ini di Udanawu masih ada yang positif, mari kita jaga diri kita dan keluarga supaya tak terkena virus varian XBB yang saat ini sedang merebak di Indonesia. Supaya kita bisa melakukan aktifitas seperti sedia kala.” Ujar Kapolsek Udanawu