Jelang pesta demokrasi rakyat, dalam rangka kesiapan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkada 2018, kini Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K,M.S.i di dampinggi Komandan Kodim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE  memimpin langsung selaku Inspektur Upacara (Irup) dalam Apel kesiapan  PAM TPS  di Wilayah Hukum  Polres Blitar Kota bertempat di Depan Mapolres Blitar Kota, Sabtu (23/06/2018) pagi tadi sekitar 08.00 WIB.

Apel persiapan pasukan PAM TPS tersebut di tandai dengan pemasangan Ban lengan sebagai tanda personil Polri yang di tugaskan untuk mengamankan pelaksaan pemungutan suara di TPS TPS.

Kegiatan Apel kali ini bertujuan untuk mengecek dan memastikan kesiapan personel Polri yang terlibat dalam Pengamanan di TPS yang ada di hukum Polres Blitar Kota, ada sekitar 350 personil Polres Blitar Kota yang terlibat dalam pengamanan TPS tersebut.

Kegiatan apel pergeseran pasukan yang kita laksanakan ini merupakan kegiatan dalam menejemen Operasi Mantap Praja tahun 2018 sebagai langkah untuk mengecek kesiapan personel dalam pengamanan TPS jajaran di wilayah hukum Polres Blitar Kota ” kata Adewira , Tentunya kami harapkan semoga Pengamanan Pilkada ini dapat berjalan dengan lancar dan kondusif, harapnya. Laksanakan tugas sebaik-baiknya, kenali wilayah lokasi TPS yang sudah ditunjukan,

Olehnya itu, tetap siap siaga dan waspada terhadap ancaman diri sendiri serta masyarakat di lokasi TPS. Dan selalu lengkapi diri dengan peralatan kepolisian, jangan lupa selalu jaga kondisi kesehatan pribadi masing-masing, Tegasnya.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan Simulasi PAM TPS yang dilaksanakan oleh Polres  Blitar Kota bekerja sama dengan KPU , sebagai kesiapan para personil tentang apa yang harus dilakukan dan diketahui saat pengamanan TPS nantinya.,. pj…