Untuk mencegah penyebaran covid-19 di wilayah Hukum polsek Udanawu, anggota gabungan Polsek rayon barat yaitu Polsek Udanawu, Polsek srengat, dan polsek Wonodadi Polres Blitar Kota bersama Muspika Kec. Udanawu melaksanakan razia kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker di depan Mako Polsek Udanawu. Kamis, (17/9/20).

Kegiatan razia yang bertajuk Operasi Yustisi ini merupakan operasi pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat agar selalu menerapktan protokol kesehatan diantaranya menggunakan masker saat keluar rumah.

Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk menertibkan dan mendisiplinkan masyarakat agar selalu menggunakan masker saat keluar rumah serta menghimbau masyarakar agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan lainya untuk mencegah penyebaran covid – 19.

Saat melaksanakan razia, anggota gabungan Polsek rayon barat menghimbau masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam masa adaptasi kebiasaan baru utamanya selalu menggunakan masker saat beraktifitas/keluar rumah, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Dalam melaksanakan razia, anggota gabungan Polsek rayon barat juga selalu mengutamakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak untuk mencegah penyebaran covid-19.

Sementara itu ditemui ditempat terpisah, Kapolsek AKP Eko Suryadi, S.H. mengatakan bahwa kegiatan razia yang menyasar masyarakat yang tidak menggunakan masker sangat perlu dilakukan untuk mengedukasi masyarakat betapa pentingnya menggunakan masker saat beraktifitas. “Adanya razia ini tentunya akan mendisiplinkan masyarakat untuk selalu menggunakan masker ditengah pandemi seperti sekarang ini,” ucap Kapolsek.
.