Polsek Wonodadi_

Dalam upaya menjaga tertib berlalu lintas dan kepatuhan hukum dengan melaksanakan kegiatan rutin Cipkon (cipta kondisi). Rayon Barat Meliputi Polsek Wonodadi, Polsek Srengat dan Polsek Udanawu. Rabu 16/01/2018, pukul 21.00 s/d 22.30 WIB kali ini dilaksanakan kegiatan Cipta Kondisi (Cipkon) di jalan Raya Wonodadi depan Mapolsek Wonodadi dipimpin oleh Pawas Polsek sekaligus Kanit Reskrim Ipda Tri Widy W, SH.

Sebelum kegiatan dilaksanakan, Perwira Pengawas (pawas) memberikan arahan kepada personel, giat dilaksanakan dalam rangka pemeriksaan surat-surat kendaraan, orang dan barang bawaan yang berbahaya seperti Narkoba, sajam, senpi, handak serta memeriksa orang yang dicurigai sebagai penyusup dari kelompok radikal yang memasuki wilayah hukum Polsek Wonodadi.

Dengan melibatkan 10 orang personil gabungan Polsek Rayon Barat dalam kegiatan operasi ini riksa 12 unit R2, 7 unit R4, 3 unit R6, riksa orang 2, barang/tas ransel 3 buah, dan teguran simpatik sejumlah 12 pelanggar kepada pengguna jalan raya tidak memakai Helm SNI.

Dalam pemeriksaan orang dan barang tidak ditemukan adanya orang terindikasi terlibat jaringan teroris dan barang – barang berbahaya berupa narkoba, senpi rakitan, handak, sajam dan miras.

Menurut keterangan Kapolsek Wonodadi Polres Blitar Kota “kegiatan rutin Cipkon yang dilaksanakan untuk menciptakan stabilitas kamtibmas yang nyaman jelang Pemilu 2019, mencegah masuknya barang berbahaya dan menekan angka kecelakaan serta menciptakan Kamseltibcarlantas di wilayah Hukum Polsek Wonodadi” jelas Akp Yoni Sugiarto.