Sebagai upaya penanaman nilai-nilai religi, Polres Blitar Kota gelar kegiatan Kamis Ibadah. Bertujuan untuk membina rohani dan mental anggota Polres Blitar Kota, Kamis (27/05) Pukul 08.30 WIB.

Kegiatan tersebut, dilaksanakan di Masjid Al Aulia Polres Blitar Kota dengan diikuti oleh Kapolres Blitar Kota, AKBP Dr YUDHI HERY SETIAWAN S.I.K., M.Si, Wakapolres Blitar Kota, Kompol Pratolo Saktiawan, S.H., M.H, PJU Polres Blitar Kota, Anggota Bintara Polres Blitar Kota dan PNS Polres Blitar Kota

“Ini adalah agenda rutin yang dilaksanakan oleh Polres Blitar Kota, pada prinsipnya kegiatan ini adalah sarana untuk bagaimana cara menyeimbangkan antara tugas yang diemban sebagai polisi dengan kebutuhan rohani masing-masing anggota,” katanya.

Kapolres menegaskan, sebagai anggota kepolisian, diwajibkan untuk juga memahami persoalan-persoalan yang berbasis agama. Supaya, polisi dapat menjadi solusi seandainya terdapat permasalahan masyarakat yang berkaitan dengan keagamaan.

Selain itu, agar polisi juga menyadari bahwa setiap aktivitas tugas dan kerja yang dilaksanakan harus didasari dengan pondasi agama yang kuat. Agar, dapat menghayati setiap tugas sebagai ibadah di dunia.

“Saya tegaskan kepada anggota untuk tetap menjaga teguh persoalan agama, agar dapat menjadi penyeimbang dari padatnya aktivitas tugas di lapangan,” tutupnya.