Polres Blitar Kota menggelar do’a bersama tokoh lintas agama dalam rangka pasca pelaksanaan pemungutan suara Pilkada serentak 2020, perayaan natal dan menyambut tahun baru 2021, bertempat di Gedung Patriatama, Mapolres Blitar Kota, Selasa malam tanggal 22 Desember 2020. Dalam kegiatan tersebut hadir antara lain, Walikota Blitar, Drs. H. Santoso, Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela, Kasdim 0808 Blitar, Mayor Inf. Leo Ignatius Paurakan, Danyonif 511/DY, Letkol Inf. A. Wakid Dedy Setyawan, S.I.P, Kajari Blitar, Bangkit Sormin, SH, MH, Ketua FKUB Kota Blitar, Drs. H. Abdul Basyid, Ketua BAMAG Blitar, Stefanus Edy dan Dr. KH. Ahmad Dhofir, M.Fil selaku penceramah serta sejumlah tokoh lintas agama Kota Blitar.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela, SH, SIK, MH dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut sebagai ungkapan rasa syukur atas terpeliharanya situasi kamtibmas di Kota Blitar yang kondusif. Pesta demokrasi telah dapat dilalui dengan baik. Tidak lama lagi kita akan menyambut pergantian tahun sudah menjadi tradisi masyarakat kita dan dunia untuk mengucapkan syukur kepada Tuhan dan berdoa mengharapkan di tahun yang baru senatiasa dalam keadaan baik, kota Blitar juga semakin maju, kamtibmas kondusif dan persoalan Covid-19 dapat dikendalikan.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Blitar Kota mengingatkan bahwa kasus Covid-19 semakin meningkat untuk itu Polres Blitar Kota juga mengajak seluruh elemen masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Kepatuhan dan membangun budaya kesadaran kolektif didalam menerapkan protokol kesehatan dalam lingkungan terkecil keluarga menjadi sangat penting.

Leonard menambahkan agar senatiasa menjaga kerukunan antar umat beragama ditengah masyarakat, agar tantangan akhir tahun yang selalu terjadi dinegara kita yaitu aksi terorisme dan radikalisme tidak terjadi diwilayah kota Blitar.

Kegiatan do’a bersama ini juga diikuti secara virtual oleh Kapolsek jajaran, Danramil, Camat, dan tokoh agama diwilayah hukum Polres Blitar Kota.