Polres Blitar Kota – Petugas jaga polsek ponggok pada hari ini Sabtu tgl 16 Nopember 2019 sekira jam 10.15 wib telah menerima laporan dari warga telah terjadi orang pingsan dalam sumur Dsn. Selorejo Kec. Ponggok kab. Blitar.

# Identitas Korban sbb. :
Lamidin, Lk, 50 th, Islam, tukang gali sumur alamat Ds Kaligedok kec. Ngancar kab. Kediri

#Identitas saksi sbb. :
1. SUHARDI, Lk, 18 th, Srabutan Ada.
3. Muaji wijaya, Lk, 57 th, Karyawan Swasta alamat dsn. Sumber Lumbu rt. 15/04 Ds. Margourip Kec. Ngancar Kab. Kediri (Kontrak rumah di Dsn. Selorejo Rt. 6/6 Ds Sidorejo Kec. Ponggok

# Kronologis kejadian
Pd hari ini Sabtu tgl 16 Nopember 2019, sekitar jam 08.00wib, telah terjadi orang pingsan di dalam sumur di Dsn. Dsn. Selorejo Rt. 06/06 Desa Sidorejo Kec Ponggok Kab. Blitar, korban yang setiap harinya sbg penggali sumur di suruh oleh saksi muaji Untuk menggali sumur karena airnya kering, sebelum korban masuk dalam sumur korban membuka tutup sumur yang terbuat dari cor, setelah itu korban mambakar daun kelapa kering kemudian dimasukan dalam sumur dg tujuan untuk menghilangkan gas beracun dalam sumur, setelah 2 jam sumur disiram air selanjutnya korban masuk dalam sumur dg diameter 1m dg kedalaman 12 m dg menggunakan tali tambang yang dibawahnya ada tangga, setalah itu korban mulai menggali lumpur dan dimasukkan kedalam timba plastik yang ada talinya, untuk selanjutnya oleh saksi Suhardi diangkat keatas, baru mendapat 15 kali timba korban dipanggil oleh saksi tidak menjawab, setelah itu saksi minta tolong ke warga, akan tetapi warga tidak ada yang berani menolong korban, selanjutnya warga menghubungi perangkat Desa, oleh perangkat di laporkan ke Polsek Ponggok.

# Pukul 17.00 wib, korban bisa terangkat ke atas permukaan sumur dalam keadaan hidup dan sehat dan oleh petugas ke RS Mardi Waluyo Blitar.

# Tindakan Kepolisian
1. Menerima Laporan
2. Mendatangi TKP
°Polsek Ponggok
•Kapolsek Ponggok Iptu Sony Suhartanto, SH
•Kanit Reskrim Ipda Tri mulyarso, SH
•Kanit Intelkam Aipda Parjo
•Bripka Arip
•Bripka Satriyo
•Brigadir Bagus
°Koramil Ponggok 1 Pers
°Basarnas 10 Pers.
3. Menolong Korban dan
4. Mencatat saksi
5. Membuat Visum luar.

(Hms/aluk)