Gabungan Polsek Dan Koramil PonggokLakukan Penyekatan Pengamanan Malam Tahun Baru Dan Operasi Yustisi

Bertempat di jalan perbatasan Blitar – Kediri di Patok desa Sidorejo Kecamatan Ponggok gabungan Polsek Ponggok dan Koramil Ponggok lakukan penyekatan pengamanan malam tahun baru dirangkaikan dengan operasi yustisi penerapan dan penegakan hukum protokol kesehatan, Kamis (31/12/2020) malam.

Giat ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Ponggok Akp Sony Suhartanto S.H. bersama Danramil Ponggok Kapten Sutaya.

Kapolsek Ponggok saat ditemui dilokasi menjelaskan, kegiatan ini merupakan operasi Kamtibmas menjelang tahun baru 2021dimana kapasitas kendaraan meningkat di jalan raya.

“Razia ini untuk mengantisipasi para pelaku tindak pidana kejahatan seperti peredaran narkoba, senjata rakitan, senjata tajam, minuman keras, serta bahan peladak yang sering terjadi menjelang pergantian tahun,” ujarnya.

Dengan kekuatan penuh Polsek dan Koramil Ponggok, kami membagi tiga titik disepanjang jalan poros agar arus lalu-lintas kendaraan berjalan lancar, namun operasi ini merupakan operasi kemanusiaan yang kami prioritaskan dan tentunya kami tonjolkan dengan sikap humanis.

Pihaknya juga tetap memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan dan mengedukasi tentang penerapan disiplin protokol kesehatan dengan memberikan tindakan teguran lisan maupun tertukis  bagi pelanggar prokes kemudian membagikan masker kepada pengguna jalan yang terjaring razia.

Kapolsek Ponggok Akp Sony Suhartanto S.H. mengatakan “Kami menindak lanjuti perintah pimpinan dimana menjelang pergantian tahun baru 2021 kegiatan masyarakat meningkat yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas,” ungkapnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *