Polsek Sukorejo – Kapolsek Sukorejo Kompol Slamet Pujiono, SH mengatakan menjelang Tahun Baru Imlek Forpimcam Sukorejo bersinergi melakukan kerja bakti membersihkan tempat ibadah Klenteng Poo An Kiong yang terletak di Jalan Merdeka Kelurahan Sukorejo Kecamatan Sukorejo Kota Blitar, Jumat (28/1/2022).

Sebanyak 25 personil hadir dalam kerja bakti yang terdiri dari personil Polsek Sukorejo, Koramil Sukorejo dan Banpol Kecamatan Sukorejo melaksanakan Kerja Bakti membersihkan sisa-sisa dari kebakaran di Klenteng seperti bata dan potongan kayu yang rontok akibat kebakaran yang terjadi pada tanggal 22 November 2021 lalu.

Hadiri dalam kegiatan Kerja Bakti Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono, SH, SIK, M.Si yang juga ikut gotong royong melakukan kerja bakti bersama Forpimcam Sukorejo.

Kapolsek Sukorejo menjelaskan selain membersihkan sisa-sisa kebakaran anggota Polsek Sukorejo nantinya juga akan melakukan pengamanan kegiatan Tahun Baru Imlek sesuai jadwal yang sudah diterima dari Klenteng Poo An Kiong.

“Kegiatan seperti ini sebelumnya sudah kami laksanakan di beberapa Musholla dan kali ini kami laksanakan di Klenteng Poo An Kiong untuk berikutnya akan kami laksanakan di beberapa tempat ibadah lainnya,” jelasnya.

Pihaknya menjamin para umat Konghucu bisa melaksanakan ibadah dengan tenang saat merayakan Tahun Baru Imlek meski baru saja tertimpa musibah kebakaran.

Kompol Slamet Pujiono, SH menambahkan bahwa kerja bakti yang digelar Forpimcam Sukorejo adalah sebagai wujud kedekatan dan kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat dimana Polisi merupakan Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat.