BLITAR – Setelah menjadi kota pertama di Jawa Timur yang ditetapkan ssbagai zona hijau, Kota Blitar menggelar vaksinasi booster untuk lansia hari ini, 18 Januari 2022. Pelaksanaan vaksinasi digelar serentak di 3 kecamatan, yaitu Kecamatan Sukorejo, Kecamatan Kepanjenkidul dan Kecamatan Sananwetan.

Kapolres Blitar Kota AKBP Argoyuwono mendampingi Walikota Blitar Drs Santoso dan Forkopimda Kota Blitar memantau pelaksaan vaksin booster di 3 kecamatan pagi ini, selasa 18/08/2022.

Wali Kota Blitar Santoso mengatakan, meski sudah cukup lama Kota Blitar memenuhi syarat, namun pelaksanaan vaksinasi booster baru dapat dimulai Selasa ini.
“Sebenarnya sudah dicanangkan Bapak Presiden untuk dimulai tanggal 12 (Januari) lalu, tapi kami perlu persiapkan beberapa hal. Alhamdulillah hari ini vaksinasi dosis ketiga ini dapat kita mulai,” ujar Santoso saat menghadiri kegiatan “kick off” vaksinasi booster, Selasa.

Untuk target sendiri di Kota Blitar terdapat sekitar 15.000 lansia yang menjadi sasaran vaksinasi booster.

Kapolres Blitar Kota dalam kesempatan terpisah mengatakan bahwa Polres Blitar Kota akan mendukung penuh percepatan vaksin booster untuk lansia.

“Saya sudah memerintahkan babhikamtibmas untuk terjun langsung membantu data dan membantu penjemputan para lansia untuk bisa mengikuti vaksin booster. Diharapkan vaksinasi booster untuk lansia ini segera selesai sesuai dengan waktu yang ditargetkan, ” ujar AKBP Argowiyono.

Untuk jenis Vaksin Booster yaitu, astrazeneca dan pfizer, dan dilakukan secara serentak di 3 Kecamatan se-Kota Blitar.