Pada hari Rabu tanggal 3 Nopember 2021 berlokasi di Desa Ringinanom Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar, Kanit Binmas Polsek Udanawu Aipda Sunanto bersama anggota melaksanakan sambang Desa berdialogis dengan para santri pondok pesantren Fatkhul Huda.

Dalam sambang Desa tersebut Aipda Sunanto telah memberikan himbauan atau edukasi protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 kepada para santri pondok pesantren Fatkhul Huda yang sedang antri mengikuti vaksinasi di kantor Desa Ringinanom.

Kanit Binmas memberikan arahan akan pentingnya mematuhi Protokol kesehatan (Prokes) dengan 5M diantaranya :
1. Memakai masker dengan benar yaitu menutup hidung sampai dengan mulut.
2. Menjaga jarak yang aman yaitu minimal 1 meter.
3. Mencuci tangan di air yang mengalir dengan menggunakan sabun baik sebelum maupun sesudah beraktivitas.
4. Mengurangi Mobilitas yaitu tidak keluar rumah kecuali ada keperluan yang mendesak.
5. Menjauhi kerumunan masa.

5M tersebut hendaknya di terapkan secara disiplin saat beraktivitas giat belajar maupun saat beraktivitas di luar rumah, mengingat di masa pandemi ini bahaya penyebaran virus Corona masih mengancam.

Selain itu Aipda Sunanto juga menghimbau agar mengajak teman temannya yang belum ikut vaksin untuk vaksin, karena vaksin itu banyak manfaatnya diantaranya dapat merangsang sistem kekebalan tubuh dalam melawan virus Corona, dapat mengurangi resiko penularan Covid-19, Ketika tertular Covid-19 Vaksin dapat mencegah terjadinya gejala yang berat. Semakin banyak yang vaksin akan membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok, sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.