Selasa (4/4/2023) siang, Bhabinkamtibmas Desa Candirejo, Briptu Rizky melaksanakan giat sambang Posyandu Balita Desa Candirejo, Kec. Ponggo Kab. Blitar. Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas melakukan monitoring terkait data balita di wilayah Desa Candirejo.

 

Dalam kesempatan sambang ini, Briptu Rizky menyampaikan kepada kader posyandu agar meningkatkan Sosialisasikan Program Percepatan Penurunan Stunting dan juga mengedukasi warga tentang cara pencegahan stunting pada anak, mulai dari masa kehamilan sampai masa tumbuh kembang anak.

 

Briptu Rizky menyampaikan, pencegahan kasus stunting di wilayah Desa menjadi tanggung jawab bersama pemangku wilayah Desa berkolaborasi dengan Petugas Kesehatan setempat. Dengan adanya kolaborasi yang solid antara TNI-Polri, Pemerintah Desa, dan Petugas Kesehatan diharapkan sosialisasi kesehatan dapat dilakukan dengan maksimal dan angka kasus stunting di wilayah Desa Candirejo dapat ditekan.

 

“Kegiatan sosialisasi kesehatan terutama pencegahan stunting ini harus dilaksanakan secara rutin guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan” Ujar Briptu Rizky.